Selasa, 14 Oktober 2008

LASKAR PELANGI ON THE MOVIE, BOOMING SEBELUM TAYANG...


Laskar Pelangi sebuah Novel yang diambil dari kisah nyata penulisnya yaitu Andrea Hirata yang menceritakan kisah kehidupan anak – anak desa Balitong yang selalu bersemangat mengejar Ilmu dengan segala bentuk kesederhanaan. Kemudian mereka menyebut diri mereka sebagai Laskar Pelangi.

Novel yang masuk Best Selling tahun 2008 itu kini telah di filmkan oleh Sutradara kondang, Riri Reza dan beberapa rumah produksi dengan mengambil lokasi yang sama hanya sedikit memanipulasi berbagai latar tempatnya sebagai contoh membuat latar setting yang sesuai dengan yang dijelaskan di Novel tersebut. Hebatnya sebelum film “LASKAR PELANGI” ini tayang atau dirilis, antusias para pecinta film Tanah Air sudah dibuat kagum, seperti ada ruh yang membuat film ini booming sebelum tayang. Apalagi dengan banyaknya bermunculan resensi Novel “LASKAR PELANGI” dan juga kutipan singkat dari film tersebut.

Jujur, walaupun saya belum sempat baca atau menonton sendiri, yang saya rasakan itu seperti saya sangat tertarik menyaksikannya dan secara tidak langsung merasakan manfaat kehebohan film ini. Seperti kesadaran dalam diri, dan banyak hal lagi. Di beritakan di radio dan televisi bahwa Andrea Hirata sendiri berpesan kepada para penggemarnya bahwa buku maupun film-nya harus disaksikan oleh para pejabat dan anggota DPR, kenapa ya??mungkin bisa di pikir-pikir apa maksudnya barangkali.

Sekedar informasi film ini merupakan film ketiga yang disaksikan oleh orang nomor 1 si Indonesia yaitu Bapak SBY, dia juga menghimbau bahwa film ini wajib ditonton oleh semua orang indonesia, WOW! sebegitu hebohnya..Tapi dalam bentuk apapun LASKAR PELANGI sudah menyumbangkan sebuah inspirasi yang mengagumkan bagi Bangsa Indonesia, negara yang sedang merangkak naik menuju kemajuan. Ya mudah – mudahan mampu mendorong kesadaran bangsa di berbagai hal.

MAJU INDONESIAKU!!!

Tidak ada komentar: