Jumat, 17 Oktober 2008

SUZZANA MENINGGAL DUNIA....


BERPULANGNYA SUZZANA PADA YANG MAHA PENCIPTA, SINEAS INDONESIA BERDUKA.....

2 hari yang lalu (16/10/80) di Metro TV dan mungkin juga di acara infotainment lain, saya menyaksikan berita mengenai kematian Aktris senior Indonesia Suzzana. Kematian artis spesialis film misteri ini menurut berita (dan mungkin saja benar) disebabkan oleh penyakit diabetes yang dideritanya sejak lama.
Jujur pertama kali saya mendengarnya saya sangat terkejut dan sedikit syok, pasalnya sebelumnya saya belum pernah mendengar isu mengenai suatu penyakit yang diderita olehnya, apa karena memang sengaja disembunyikan dari para pemirsa atau bagaimana saya tidak tahu. Bukannya bagaimana, tapi kalau saya lihat di Televisi, raut wajah artis yang namanya melejit setelah membintangi film keduanya dengan judul BERANAK DALAM KUBUR masih tampak sehat dan bahkan sudah berhasil membintangi Film terbaru yang berjudul “ HANTU AMBULANCE” setelah selama 17 tahun vakum dari dunia seni peran di Indonesia. Jadi setelah kematiannya itu bisa dibilang film ini menjadi film terakhirnya stetelah lama malang melintang di dunia perfilm-an Indonesia. Menurut saya sedikit banyaknya Suzzana sudah memberikan warna dan corak tersendiri dalam dunia sinema di Indonesia khususnya dalam film horor. Kalau saya sanggup saya ingin memberikan penghargaan kepada Suzzana sebagai salah satu legenda perfilm-an karena bukan hanya Crishye saja yang menjadi legenda Music tapi Suzzana juga. Doa saya mudah-mudahan arwah beliau di terima di sisi Tuhan Yang maha Esa sesuai amal dan baktinya, bisa jadi film-film yang telah dibintanginya dapat memberikan inspirasi bagi sineas muda indonesia, dan bukan tidak mungkin walaupun tidak secara langsung dapat memberikan dampak positif untuk Bangsa Indonesia yang sedang merangkak naik menuju kemajuan.
MAJU TERUS INDONESIAKU!!!

Tidak ada komentar: