Selasa, 14 Oktober 2008

WARGA TEMUKAN EMAS, PEMERINTAH AMBIL ALIH LAHAN.....

Melihat berita di Televisi kemarin yaitu berita warga yang temukan daerah yang mengandung logam mulia, kemudian setelah sampai ke telinga PEMDA, daerah tersebut ditinjau dan ditutup dengan dalih akan di eksplorasi untuk kesejahteraan rakyat serta digunakan untuk menunjang APBD (maklum daerah otonom). Rakyat yang sebelumnya bebas mendulang emas dan rata-rata mendapat bijih emas 2-5 gram emas per hari, kini dilarang untuk masuk ke area tersebut.

Melihat cuplikan tadi,dengan hanya mendengarkan judulnya saja siapapun pasti heran dengan aksi pemerintah tersebut. Bukannya bagaimana,menurut saya PEMDA kesannya seperti berebut lahan dengan warga, dimana ada warga menemukan emas, PEMDA juga ke sana untuk meninjau dan ujung-unjungnya menutup lahan tersebut. Memang kalau dipikir-pikir benar juga untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun apa perlu sampai menutup dan melarang warga untuk mendulang lagi? toh yang menemukan warga, tanpa keluar dana sepeserpun untuk mencari sumber emas. Secara tidak sengaja mereka temuka, eee PEMDA datang dan merebutnya. Heran, bagaimana agar di Indonesia khususnya di daerah, tidak sedikit-sedikit demo, mendemo kebijakan pemerintah yang tidak berkenan di hati rakyat? dari cuplikan tadi menggambarkan bagaimana transparansi pemerintah di daerah tersebut sangat kurang, kesannya menutup-nutupi dan warga tidak tahu untuk apa sebenarnya melakukan kebijakan penutupan tersebut. Setelah warga demo secara besar-besaran, di sana warga kembali digebuki oleh aparat. Saya tidak mengerti apakah warga itu kerjanya hanya sebagai “penemu”, kemudian haknya diambil alih, kemudian ujung-ujungnya mereka bengkak karena digebuki. Ya saran saya sebaiknya janganlah pemerintah seperti itu, beri kebebasan dan kalau mau mengambil kebijakan sosialisasikanlah dulu, lebih transparan dalam bertindak. Siapa tahu dengan emas itu bisa memajukan bangsa Indonesia(lo tidak menutup kemungkinan). Sehingga Indonesia yang sedang merangkak menuju kemajuan ini bisa terus maju seiring berjalannya waktu.

MAJU INDONESIAKU!!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ih dasar pemerintah ambil enaknya aja!!

Anonim mengatakan...

How to make money from betting and casino games - Work
Online gambling is one of the easiest and most successful forms of gambling, and it is no different. หาเงินออนไลน์ The thrill of winning money is the